SELAMAT DATANG DI BLOG Pradnya Sasmita

Kamis, 23 September 2010

Soal Remidi TIK-X.5

Nama       : Pradnya Sasmita
Kelas       : X.5
No.absen : 28


Soal :

1. Sebutkan Pengertian INTERNET ?
2. Sebutkan beberapa macam JEJARING SOSIAL ?
3. Jelaskan apa yang dimaksud dengan SOFTWARE + Contohnya 5 Macam?
4. Sebutkan dan Jelaskan yang termasuk didalam Unit OUTPUT ?
5. Sebutkan 5 Jenis Sistem Operasi Windows ?





jawab :

1. Internet (inter-network)dapat diartikan jaringan computer luas yang menghubungkan pemakai computer satu computer dengan computer lainnya dan dapat berhubungan dengan computer dari suatu Negara ke Negara di seluruh dunia ,dimana didalamnya terdapat berbagai aneka ragam informasi Fasilitas layanan internet Browsing atau surfing Yaitu kegiatan “berselancar” di internet .

2. myspace, friendster, Hi5, Facebook, Twitter, Linked in, Bebo, Orkut,  Koprol.

3. Software adalah perangkat lunak yang terdiri dari siterm suatu operasi pada komputer yang guna nya menjalankan kerja komputer dan suatu aplikasi dasar pada komputer. Software terdiri dari :
  a..Operating sistem seperti PC-DOS, Microsoft Windows dan Linux
b. Software aplikasi seperti word processing (Ms. Words, Open Office Writer, Wordstar), spreadsheet (Ms. Excel, Lotus, Quatro), database (Ms. Access) desktop publishing (coreldraw, pagemaker,photoshop)
c. Software utility / program bantu seperti WinZip, Norton Utility, Acrobat Reader dan berbagai software antivirus
d. Bahasa Pemrograman seperti assembly, pascal, C, C++, Java.

4. a. Monitor,adalah alat yang berfungsi menampilkan dua data atau informasi dalam bentuk teks atau grafik.
    b. Printer, adalah alat untuk mencetak informasi yang dihasilkan oleh komputer.
    c. Speaker, unit keluaran yang menghasilkan suara. pasang aplikasi pemutar lagu (misalnya winamp),     kemudian dengarkan suara yang keluar dari Speaker komputer anda.

5. a. Windows XP Professional
Windows XP Professional adalah sistem operasi Windows XP yang dibuat khusus untuk computer desktop yang terhubung ke dalam sebuah jaringan dengan domain yang dikelola oleh Active Directory milik Windows 2000 Server atau Windows Server 2003.
b. Windows XP Home Edition adalah sistem operasi Windows XP yang ditujukan untuk pengguna rumahan.
c. Windows XP Media Center Edition adalah versi Windows XP yang dibuat khusus untuk perangkat semacam Hi-Fi, dan PC yang diletakkan di ruang duduk.
d. Windows XP Tablet PC Edition adalah versi Windows XP yang dikhususkan untuk PC yang ultraportabel, yang dinamakan oleh Microsoft dengan Tablet PC. Bentuknya yang minimalis seperti halnya Asisten Digital Pribadi (Personal Digital Assistant atau PDA), dengan kemampuan setara notebook atau laptop.
e. Windows XP Professional x64 Edition merupakan versi Windows XP yang dikhususkan untuk prosesor dengan arsitektur x86-64.
f. Windows XP Professional 64-bit Edition for Itanium merupakan versi yang sangat terbatas sekali dilihat dari segi penjualannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar